MANAJEMEN BELAJAR DARING STRATEGI DAN IMPLEMENTASI DI SEKOLAH LABORATORIUM PERCONTOHAN UPI

  • Nurdin Nurdin Universitas Pendidikan Indonesia
Keywords: Manajemen Belajar Daring, Strategi dan Implementasi

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk memetakan strategi dan implementasi  pembelajaran daring disekolah, memperkuat kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, meningkatkan adaptasi orang tua dan siswa dalam mengikuti pembelajaran daring. Urgensi dari penelitian yang akan dilaksanakan adalah adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan semua siswa melaksanakan kegiatan belajar dari rumah (BDR) sehingga dengan adanya manajemen belajar daring melalui strategi dan implementasi yang tepat disekolah, diharapkan pembelajaran daring menjadi lebih menyenangkan dan dapat menjadi solusi dalam optimalisasi belajar dari rumah (BDR). Penelitian ini menggunakan metode manajemen strategi dan implementasi  dalam 4D yang terdiri dari tahap 1) define (pendefinisian), 2) design (perancangan), 3) develop (pengembangan); dan 4) disseminate (penyebarluasan).

Published
2021-06-03
How to Cite
Nurdin, N. (2021). MANAJEMEN BELAJAR DARING STRATEGI DAN IMPLEMENTASI DI SEKOLAH LABORATORIUM PERCONTOHAN UPI. Edum Journal, 4(1), 50-64. https://doi.org/10.31943/edumjournal.v4i1.79
Section
Articles